PERLOMBAAN DALAM RANGKA HUT HIMPAUDI KE XIV

Diposting oleh : Administrator

Tanggal : 16-09-2019 Pukul : 12:24:02


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro (Ibu Ir. Ria Andari, M. Pd) pada Hari Jumat 13 September 2019 membuka Gebyar Guru dan Murid PAUD Nonformal bertempat di GSG SMAN 1 Metro.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HUT HIMPAUDI Ke XIV). Hadir dalam acara tersebut Walikota Metro dalam hal ini diwakili oleh Wakil Walikota Metro, Bunda PAUD Kota Metro, Ketua Himpaudi Kota Metro, Ketua Dewan Pendidikan Kota Metro, Organisasi Wanita Se-Kota Metro, Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Metro.

 

Ketua Himpaudi Kota Metro (Hj. Siti Aisyah Djohan) dalam laporannya menyampaikan bahwa HUT kali ini bertemakan Gemar Makan Ikan dan Cinta Laut Untuk Mencegah Stunting dan Membangun Cinta NKRI, Guru Berkualitas dan Anak Cerdas.

 

Himpaudi mendeklarasikan Gerakan Nasional perbaikan gizi anak usia dini sebagai upaya bersama terhadap masalah gizi dengan menerapkan gemar makan ikan. Selain itu Himpaudi merupakan wadah untuk silaturahmi antara Guru PAUD dan masyarakat dalam meningkatkan persatuan dan keakraban serta memupuk rasa kebersamaan dan rasa memiliki sebayai masyarakat Kota Metro.

 

Selain itu diharapkan kepada Pengurus Himpaudi Kota Metro  beserta anggota agar dapat mengoptimalkan Kegiatan Himpaudi untuk mendukung penyelenggaraan Program Pendidikan di Kota Metro. Dan tak Ketua Himpaudi Kota Metro menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan Himpaudi dapat terlaksana.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro dalam sambutannya saat membuka acara ini menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini merupakan tanggung jawab kita bersama kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan berlandaskan Iman dan Taqwa. Terkait dengan lomba-lomba yang dilaksanakan, Kepala Dinas mengharapkan agar para juri dapat menilai dengan professional dan yang menjadi juara memang yang terbaik.

 

Dengan adanya Lomba Bercerita, diharapkan Guru PAUD dapat meningkatkan pembelajaran melalui teknik bercerita sehingga dapat menciptakan karakter anak didik sebagai generasi penerus bangsa.

 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (Dua) hari. Pada Hari Jumat dilaksanakan Lomba Bercerita dengan peserta Guru PAUD Nonformal sebanyak 15 orang dan pada Hari Sabtu, 14 September 2019 dilaksanakan Lomba Menyusun Lego bersama orangtua.       

 

Untuk Lomba Bercerita Juara I diraih oleh  Dian Permatasari dari KB Aisyah Kauman Metro Pusat, Juara II diraih oleh Siti Rohayati dari KB Cahaya Bunda Metro Barat, Juara III diraih oleh  Inah Asmiyantik dari KB Azizah Metro Barat, Juara Harapan I diraih oleh  Ena Afarti dari KB Adinda Metro Timur, Juara Harapan II diraih oleh Refli Dwiyana dari KB Harapan Metro Selatan, dan Juara Harapan III diraih oleh Desi Hildayati dari KB IT An Nawawi Metro Timur.


 

 

TERBARU LAINYA

Kontak Kami

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro

Jl. Kihajar Dewantara, Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro, Lampung

(0725) 41549

disdikbudmetro2020@gmail.com

Statistik Pengunjung