LOMBA GERAK JALAN SD DAN SMP SE-KOTA METRO

Diposting oleh : Administrator

Tanggal : 15-08-2019 Pukul : 08:53:12


Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-74, pada Hari Kamis (15/8/2019) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro mengadakan Lomba Gerak Jalan SD dan SMP Se-Kota Metro. Lomba Gerak Jalan ini menempuh 5,3 Km untuk SD dan 7,4 Km untuk SMP. Sebanyak 128 regu yang terdiri dari 87 regu dari SD dan 41 regu dari SMP.

 

Walikota Metro (Bapak Achmad Pairin) melepas secara resmi lomba Gerak Jalan Tingkat SMP yang startnya dimulai dari depan Rumah Dinas Walikota Metro.

 

Sementara itu, Walikota Metro dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua sekolah yang ada di Kota Metro, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkesinambungan. Walikota juga mengajak kepada anak-anak untuk bersama-sama menanamkan rasa patriotisme untuk Negara RI khususnya Kota Metro. Juga disampaikan bahwa belajar dari sejarah tanggal 17 Agustus merupakan Hari Kemerdekaan RI dimana untuk mencapai itu ada proses dimana terjadi pertempuran melawan penjajah. Saat ini pertempuran kita bukan lagi melawan penjajah tetapi melawan narkoba.

 

Sedangkan Wakil Walikota Metro (Bapak Djohan, SE, MM) melepas secara resmi Lomba Gerak Jalan Tingkat SD yang startnya dimulai dari depan MCC / Eks Gedung Wanita Metro.

 

Dalam sambutannya Wakil Walikota menyambut baik kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro dan seluruh jajarannya. Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak harus mempunyai semangat 45. Wakil Walikota juga berpesan agar lomba ini dapat berjalan dengan tertib diharapkan kekompakan/kebersamaan dari masing-masing regu baik langkah maupun tertib lalu lintas dan ikuti rute yang telah ditentukan oleh panitia.

 

 

TERBARU LAINYA

Kontak Kami

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro

Jl. Kihajar Dewantara, Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro, Lampung

(0725) 41549

disdikbudmetro2020@gmail.com

Statistik Pengunjung