FGD PROGRAM PENDIDIKAN KELUARGA KOTA METRO

Diposting oleh : Administrator

Tanggal : 04-09-2019 Pukul : 03:26:54


Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional mengamanatkan bahwa pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

 

Untuk mewujudkan itu semua, Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro pada hari ini Rabu, 4 September 2019 bertempat di Aula SMP Negeri 1 Metro melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Program Pendidikan Keluarga yang mengundang stakeholder terkait dengan Program Pendidikan Keluarga (PPK) yaitu Komandan Kodim 0411 Garuda Hitam, Kapolres Kota Metro, Kepala BNN Kota Metro, Kadis PPPAPP & KB Kota Metro, Kadis Kesehatan Kota Metro, Kadis Sosial Kota Metro, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Metro, Kadis Kominfo Kota Metro, Kepala Kantor Damkar Kota Metro, Kepala UPT SKB Kota Metro, Bunda PAUD Kota Metro, Ketua Himpaudi Kota Metro, Ketua Dewan Pendidikan Kota Metro, Ketua Kreatifitas Anak Kota Metro, Ketua MKKS SMP Kota Metro, Ketua K3 SD Kota Metro, Ketua K3 TK Kota Metro, Kasubbag Umum & Kepegawaian Kota Metro, Kasi Peserta Didik & Pembangunan Karakter Bidang Pembinaan PAUD & PNF, Pengawas SD serta Tim Pokja PPK Kota Metro.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro (Ir. Ria Andari, M. Pd). FGD dipimpin langsung oleh Ketua PPK Kota Metro (Dewi Alina, SE, MM).

 

Pelibatan keluarga dalam pendidikan bertujuan untuk mewujudkan kerjasama dan keselarasan program pendidikan di sekolah, keluarga dan masyarakat sebagai sentra pendidikan dalam membangun ekosistem pendidikan yang menumbuhkan karakter dan budaya berprestasi peserta didik. Semoga dengan adanya Program Pendidikan Keluarga (PPK) ini akan dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Metro.

TERBARU LAINYA

Kontak Kami

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro

Jl. Kihajar Dewantara, Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro, Lampung

(0725) 41549

disdikbudmetro2020@gmail.com

Statistik Pengunjung